Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas TMMD 118 Gandeng Kejaksaan Beri Penyuluhan Hukum di Desa Sidorejo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 September 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1011 Kuala Kapuas menggandeng Kejaksaan Negeri setempat dalam memberikan penyuluhan hukum di Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Selasa, 26 September 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu program non fisik yang dilaksanakan, seusai dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. 

Penyuluhan hukum ini dihadiri sejumlah warga Desa Sidorejo dan sekitarnya yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 

Juga menjadi wujud dari sinergi antara TNI dan Aparat Penegak Hukum dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih menyadari tentang hukum.

"Harapannya melalui kegiatan ini pengetahuan dan wawasan masyarakat akan meningkat berkaitan dengan hukum," kata Dandim 1011 Kuala Kapuas, Lektol Inf Khusnun Dwi Putranto melalui Pasiter Kapten Inf Redy Dwi Priyanto.

Dengan demikian, kata dia diharapkan juga akan dapat menekan tingkat kriminalitas, karena masyarakat mengerti dampak yang ditimbulkan apabila tersandung persoalan hukum.

"Kami juga berterima kasih kepada jajaran dari Kejaksaan Negeri Kapuas yang sudah menjadi narasumber dalam penyuluhan hukum ini," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru