Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Luka Bakar Meninggal, Ini Penjelasan PT. Korindo Ariabima Sari

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 September 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah menjalani perawatan medis di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sejak 21 September 2023, pasien luka bakar akibat terjadinya kebakaran di lokasi SILO PT. Korindo Ariabima Sari meninggal dunia Selasa, 26 September 2023 pukul 17.30 WIB.

Manager PT. Korindo Ariabima Sari, Rachmat Effendi saat di konfirmasi menjelaskan jenazah almarhum sudah diberangkatkan ke kampung halamannya di Madiun, Jawa Timur Rabu pagi, 27 September 2023. 

"Sesuai permintaan keluarga, jenazah almarhum untuk dikebumikan di kampung halamannya, maka hari ini menggunakan pesawat NAM Air sekitar pukul 10.00 WIB jenazah tersebut kami berangkatkan bersama istri dan 3 anaknya. Kemudian sekitar pukul 12.00 WIB keluarga pendamping sekitar 5 orang juga menyusul diberangkatkan menggunakan pesawat Wings Air," jelas Rachmat Effendi.

Rachmat Effendi menjelaskan selama hidup, status almarhum merupakan karyawan tetap PT. Korindo Ariabima Sari.

"Untuk itulah, kami merasa terpukul akibat peristiwa ini. Lantaran almarhum adalah karyawan tetap, kami sudah memberikan santunan bagi keluarga yang ditinggalkan. Selain itu, biaya perawatan selama menjalani penanganan medis juga adalah tanggungan pihak perusahaan," jelas Rachmat Effendi.

Saat ditanyakan status salah seorang pasien luka bakar akibat peristiwa kebakaran tersebut yang saat ini masih menjalani perawatan, yaitu Anggun Krisna, Rachmat Effendi mengatakan pasien tersebut merupakan karyawan kontrak yang direkrut oleh perusahaan penyedia tenaga kerja. 

Terpisah, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachrudin menjelaskan, pasien korban luka bakar yang meninggal tersebut akibat pengaruh luka bakar yang dialaminya yait mencapai 75 persen.

"Kondisi tersebut tentunya mempengaruhi organ lain dari tubuh pasien tersebut. Akibat luka bakar yang dialaminya juga berpengaruh pada ginjal dan jantung pasien. Selain itu organ pernapasan pasien tersebut juga terganggu akibat luka yang dialaminya," jelas Fachrudin.

Saat ditanyakan bagaimana kondisi pasien luka bakar lainnya yang saat ini masih dirawat yaitu Anggun Krisna, Fachrudin mengatakan terdapat perbaikan atas kondisinya.

"Terdapat perbaikan dari pasien tersebut. Saat ini ia masih menjalani perawatan intensif oleh dokter dan tenaga medis lainnya," jelas Fachrudin. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru