Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Dukungan Pengembangan UMKM dan IKM di Kalteng Terus Diberikan

  • Oleh Donny Damara
  • 27 September 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Maryani Sabran berharap dukungan pemerintah terutama daerah provinsi, kabupaten dan kota terhadap pengembangan UMKM dan IKM yang ada di Kalteng ini terus diberikan.

Menurut Maryani, dukungan sangat perlu terus diberikan secara berkelanjutan guna mendorong UMKM maupun IKM di Kalteng ini untuk maju dan berkembang, sehingga dapat tercipta kesejahteraan masyarakat terutama para pelaku usaha kecil.

"Masih banyak pelaku usaha kecil di Kalteng ini yang memerlukan dukungan pemerintah dari berbagai segi, jadi itu perlu diperhatikan karena memang wajib bagi pemerintah mensejahterakan masyarakat," ucapnya, Rabu, 27 September 2023.

Maryani mengatakan, mendukung UMKM dan IKN tentu tidak hanya dapat meningkatkan ekonomi pelaku usaha itu saja, akan tetapi juga akan dapat memberikan dampak positif bagi daerah dari segi perputaran perekonomian dan pendapatan asli daerah (PAD).

Maryani mengungkapkan, pada waktu ketika melaksanakan reses juga dirinya kerap menerima aspirasi dari masyarakat terutama di Dapil Kalteng III yang meliputi Kobar, Lamandau, dan Sukamara mengenai harapan adanya bantuan pada dektor UMKM dan IKM ini.

"Selain pemda, Dekranasda disetiap daerah juga kami harap bisa membantu dalam pengembangan UMKM dan IKM di Kalteng. Karena jika berkembang dan maju pasarannya tidak hanya lokal lagi tapi nasional hingga mancanegara, dan tentu dari situ dampaknya terhadap perekonomian," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru