Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PKP Bartim Sarankan Alokasi Anggaran untuk 3 Sektor ini Ditingkatkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 September 2023 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Fraksi Partai Keadilan dan Persatuan atau PKP DPRD Barito Timur menyarankan agar pemerintah daerah meningkatkan alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia serta peningkatan perekonomian masyarakat.

Saran itu dibacakan Juru Bicara Fraksi PKP Rida Heriyani saat menyampaikan pemandangan umum terhadap Pidato Pengantar Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan atas Nota Keuangan dan Raperda Perubahan APBD 2023, Rabu, 27 September 2023.

"Fraksi PKP dalam kesempatan ini menyarankan agar jumlah besaran alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) dan perekonomian masyarakat berbasis pembangunan ekonomi kerakyatan dimaksimalkan karena mengacu pada visi pembangunan Kabupaten Barito Timur 2018-2014 yaitu Terwujudnya Barito Timur Sehat, Cerdas dan Sejahtera Melalui Pemerintahan yang Amanah," kata Rida.

Pada kesempatan itu Fraksi PKP juga menanyakan sejauh mana kesiapan Pemkab Barito Timur untuk penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Fraksi PKP pada dasarnya dapat mendukung dan menerima Pengajuan Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Barito Timur Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 untuk selanjutnya dibahas dan disetujui bersama," lanjut Rida.

Rapat paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi pendukung dewan dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler. Turut hadir dalam rapat itu para anggota DPRD, sekretaris daerah, sekretaris DPRD, unsur Forkompimda dan para kepala perangkat daerah. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru