Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabut Asap, Imbau Masyarakat Gunakan Masker pada Maulid Nabi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 September 2023 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kondisi kabut asap di Kota Palangka Raya saat ini bisa dikatakan cukup pekat, pekatnya kabut asap di Kota Cantik sudah mulai sejak Senin, 25 September 2023.

Menanggapi hal tersebut Ketua PHBI Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery, meminta kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang melaksanakan kegiatan maulid nabi baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Harapnya bisa menggunakan masker dalam kegiatan, untuk mencegah masyarakat Kota Palangka Raya terpapar dari Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA), yang mengancam kesehatan masyarakat.

"Untuk acara keagamaan yang bersifat out door kami imbau juga agar menggunakan masker dan tidak terlalu lama durasinya agar, masyarakat tidak terlalu lama menghirup kabut asap," katanya, Kamis 28 September 2023.

Lebih lanjut pria yang juga aktif sebagai legislator Komisi B Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, selain menggunakan masker masyarakat juga di imbau rutin menjaga kebersihan tangan.

Dan diminta rutin berkonsultasi dengan tenaga kesehatan di fasilitas layanan kesehatan terdekat. "Yang pasti masyarakat kita pakai masker dulu ya sementara sampai kondisi di Kota Cantik mulai membaik," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru