Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minyak Sawit Miliki Peran Penting dalam Industri Pangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 September 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia atau WBI, Dr Jenny Elisabeth menyampaikan bahwa Minyak Sawit memiliki peranan yang sangat penting dalam industri pangan, industri oleochemical dan bioenergi.

Hal ini disampaikan Jenny dalam paparannya pada Talkshow: Road to Pekan Riset Sawit Indonesia Tahun 2023 oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Rabu, 27 September 2023.

"Pada industri pangan, penggunaan Minyak Sawit di bahan pangan karena karakternya mirip dengan Minyak Susu, pengganti lemak Coklat dan dapat batang sawit usia tebang juga dapat diaplikasikan sebagai palm fructose syrup," kata Jenny dalam rilis yang dikirimkan BPDPKS pada Kamis, 28 September 2023.

Hasil-hasil riset yang sudah didukung pendanaannya oleh BPDPKS, lanjutnya, perlu terus dikembangkan agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan domestik dan substitusi impor.

"Semuanya berkat adanya riset," papar Jenny Elisabeth.

Sebelumnya, Kepala Divisi Program Pelayanan BPDPKS, Arfie Thahar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Program Grant Riset Sawit yang menjadi salah satu program layanan yang berasal dari dana sawit. 

Kegiatan Talk Show: "Road to Perisai 2023" ini menurut Arfie bertujuan untuk pengenalan Pekan Riset Sawit Indonesia yang disingkat PERISAI kepada stakeholder industri Sawit dan turunannya serta pentingnya Riset dalam mendukung Hilirisasi.

"Kegiatan Pekan Riset Sawit sendiri rencananya akan diselenggarakan pada 25-26 Oktober 2023 di Surabaya," bebernya.

Kegiatan Talkshow sendiri menurutnya menghadirkan tiga orang narasumber yakni Dr Jenny Elisabeth yang menyampaikan tentang "Pengembangan Industri Hilir Sawit Berbasis Riset di Indonesia", Dr Tungkot Sipayung yang menyampaikan tentang "Tantangan Industri Sawit Dan Perlunya Percepatan Adopsi Inovasi" dan Arfie Thahar yang menyampaikan tentang "Pemanfaatan Hasil Riset Sawit BPDPKS dan Upaya Komersialisasinya". (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru