Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Pemko Palangka Raya Gelar Salat Istisqa Meminta Hujan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 September 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya akan menggelar Salat Istisqa atau salat meminta hujan, besok di Rumah Jabatan Pejabat (PJ) Wali Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut akan dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya, KH Zainal Arifin, yang juga akan bertindak sebagai imam dan khatib dalam salat istisqa tersebut.

Pemerintah Kota Palangka Raya mengambil langkah ini sebagai respons terhadap situasi kekeringan dan kabut asap yang menghantui wilayah Kota Palangka Raya dalam beberapa waktu terakhir.

"Salat istisqa adalah doa yang dilakukan secara khusus untuk meminta hujan dari Allah SWT dalam keadaan kekeringan dan kabut asap," Kata Pejabat (PJ) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Jumat, 29 September 2023.

Lebih lanjut Hera berharap, bahwa dengan dilaksanakannya salat istisqa ini, Allah akan mengirimkan hujan yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah kekeringan dan kabut yang telah mengganggu masyarakat Palangka Raya.

Kaum Muslimin diundang untuk ikut berpartisipasi dalam salat istisqa tersebut, dengan harapan bersama-sama memohon kepada Allah agar segera dikirimkan hujan yang melimpah ke Palangka Raya. 

"Acara ini dijadwalkan berlangsung besok, 30 September 2023 di rumah jabatan (PJ). Wali Kota Palangka Raya, menjadi wujud kolaborasi antara Pemerintah Kota dan tokoh agama dalam upaya mengatasi dampak kekeringan dan kabut asap yang sedang dialami oleh Kota Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru