Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Rumah Makan dan THM di Palangka Raya tidak Transparan Pajak dan Retribusi Daerah

  • Oleh Marini
  • 29 September 2023 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran BPPRD dan Satpol PP Palangka Raya melakukan patroli dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pada hari Kamis, 28 September 2023 malam.

Kepala BPPRD Kota Palangka Raya Emi Abriyani menyampaikan, masih ditemukan  rumah makan dan tempat hiburan malam yang tidak transparan dalam hal pajak dan restribusi daerah.

Menyikapi hal tersebut tentu membuat pihaknya melaksanakan pemanggilan kepada para pelaku usaha, seperti Rumah Makan Kampung Lauk, Happy Puppy Karaoke, O2 Cafe, Nav Karaoke, Yandro Bar, Society Night Club, De Tones by Afgan, Zoom Karaoke.

"Dari rumah makan sampai karaoke banyak sesuatu yang disembunyikan terkait pelapiran keuangannya, dan kami akan lakukan pemanggilan bersama Satpol PP untuk jumlah real berapa wajib pajak," ucapnya, Kamis, 28 September 2023 malam.

Ia mengatakan, ada beberapa kebocoran yang memang harus diatur oleh pihaknya. Serta dilakukan penghitungan lebih rinci, sehingga bisa meningkatkan kenaikan untuk PAD itu sendiri.

"Untuk menunggak pajak itu tidak, hanya saja penarikan pajak tidak sesuai omzet harian. Jadi, kita cek tadi ada yang bisa masuk ke sistemnya dan ada juga yang sistemnya sudah mereka blok atau dikunci," katanya.

Dirinya mengutarakan, bagi yang bisa masuk sistem akan langsung dilakukan perhitungan berapa real sebenarnya. Dan untuk yang memang dilakukan blok atau dikunci itu dilakukan controling selama 1 minggu.

"Yang dikunci ada dua tempat. Saat ini masih dilakukan pembinaan karena kan baru kali ini kita turun, baru kedepannya akan dilakukan teguran-teguran," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru