Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Harus Cerdas Agar Tidak Terjebak Modus Kejahatan Digital

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 September 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor Universitas Antakusuma, Prof Jeffrie Wattimena menyampaikan pesan agar mahasiswa harus cerdas agar tidak mudah terjebak pada modus-modus kejahatan digital yang ada.

"Adanya modus kejahatan digital dan maraknya investasi bodong tentunya dapat merugikan kita semua apabila tidak berhati-hati dan bijak dalam pengambilan keputusan dalam menggunakan layanan serta produk jasa keuangan," kata Prof Jeffrie dalam rilis yang dikirimkan OJK Kalteng pada Jumat, 29 September 2023.

Hal ini juga disampaikan Prof Jeffrie dalam Edukasi dan Sosialisasi Pengenalan OJK, Waspada Investasi Ilegal, Pinjaman Online Ilegal, Produk dan Layanan Jasa Keuangan, OJK bekerjasama dengan Bank Kalteng menyelenggarakan Goes to Campus ke Universitas Antakusuma, Pangkalan Bun baru-baru ini.

"Saya berharap hadirnya OJK Provinsi Kalimantan Tengah dan Lembaga Jasa Keuangan dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa agar nantinya memperoleh pemahaman literasi keuangan yang baik nantinya," terangnya.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy dalam paparannya menyampaikan bahwa mengantisipasi modus-modus kejahatan digital yang kian marak saat, mahasiswa dapat melakukan pembelajaran mandiri secara digital melalui portal Learning Management System atau LMS yang dimiliki OJK melalui website www.lmsku.ojk.go.id.

"Generasi Z merupakan anak muda yang bertumbuh di era digitalisasi, sehingga sarana pembelajaran edukasi literasi juga harus dilakukan melalui sarana tersebut," tutur Otto. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru