Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alvin Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Desa Jaar Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Oktober 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Alvi KA terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Uria Mapas Desa Jaar Kabupaten Barito Timur untuk masa bakti 2023-2028. Alvin meraih suara terbanyak pada pemungutan suara yang dilakukan dalam Musyawarah Warga Karang Taruna, Sabtu, 30 September 2023.

Acara musyawarah tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Jaar dan dibuka oleh Kepala Desa Jaar Sugianto.

Dalam sambutannya Kepala Desa Jaar berharap terbentuknya pengurus Karang Taruna ini dapat memfasilitasi potensi para generasi muda dalam wadah organisasi sehingga dapat meminimalisir kenakalan remaja, pergaulan bebas maupun penggunaan obat terlarang.

"Saya berharap Karang Taruna nanti punya ide dan gagasan yang menarik sehingga para pemuda Desa Jaar dapat bersama dengan pemerintah dalam membangun desa kita tercinta ini," kata Sugianto.

Alvin yang sebelumnya telah menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Karang Taruna Uria Mapas periode 2023-2028, optimistis dapat bersinergi dengan seluruh komponen pemuda khususnya yang ada di Desa Jaar.

“Mohon doa dan dukungan agar kami dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya bersama kawan-kawan pengurus yang lain," pintanya.

Alvin pun berkomitmen untuk memberikan perubahan yang positif bagi Karang Taruna Uria Mapas agar pemuda di Desa Jaar menjadi lebih produktif, punya inovasi dan berdaya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Barito Timur Ariwaratanu yang turut hadir pada Musyawarah Warga Karang Taruna Uria Mapas Desa Jaar mengatakan, tugas Karang Taruna adalah membangun karakter dan kepemimpinan pemuda yang peduli, berjiwa sosial serta berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Selain itu, pria yang akrab disapa Tanu ini juga berpesan kepada semua peserta Musyawarah Warga Karang Taruna agar aktif melalui program dan kegiatan berbasis potensi dan kebutuhan masyarakat di desa.

"Setiap desa punya potensi kesejahteraan sosial masing-masing. Yang tahu potensi pemudanya adalah warga Karang Taruna di desa itu sendiri. Pengembangan potensi dan keterampilan anggota Karang Taruna dapat melalui kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan keadaan dan keperluan pengembangan mereka," paparnya.

Berita Terbaru