Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fun Bike Meriahkan HUT ke-64 Kobar

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 01 Oktober 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kobar pada Minggu, 1 Oktober 2023, menggelar Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 sekaligus HUT Kobar ke-64 Tahun 2023.

Fun Bike diikuti Pj. Bupati Kobar Budi Santosa, didampingi Plh. Sekda Kobar Juni Gultom, dan dihadiri seluruh Forkopimda Kobar, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono serta Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Widiyanto.

Kegiatan Fun Bike tersebut telah disediakan banyaknya doorprize yang nantinya akan diundi, seperti sepeda, kulkas, kipas angin, mesin cuci, setrika, sepeda, televisi, rice coccer, dan lainnya untuk para peserta.

Lanjut, melalui kegiatan tersebut, Budi Santosa mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kobar untuk menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), salah satunya rutin bersepeda seperti pada pagi ini.

Maka dari itu ia meminta ke depannya agar rutin melaksanakan olahraga baik senam bersama, jalan sehat, bersepeda dan sebagainya pada setiap hari Minggu yang dapat diikuti seluruh masyarakat Kabupaten Kobar. 

"Bahwa kita akan menyediakan satu mobil dan pelatihnya untuk senam bersama, jadwalnya tolong disusun disediakan rupa tempatnya, dan kami punya ide barusan karena komunitas sepeda sangat banyak, tinggal kita ajak koordinasi. Setelah senam bersama pagi hari, kita goes bersama (bersepeda)," pinta Budi. 

Dengan adanya kegiatan olahraga rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Minggu, dirinya berharap masyarakat dapat menerapkan Germas di kehidupan sehari-hari. 

Pj. Bupati Kobar Budi Santosa juga mengingatkan kepada seluruh warga Bumi Marunting Batu Aji agar menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan indah. 

"Mohon sekali lagi jaga kebersihan, dan seluruh warga Kobar kesukaan berkumpul dan berpawai tentunya dibarengi dengan keseriusan mengelola sampah dengan baik, jadi sediakan sampah ditempatnya masing-masing untuk menjaga kebersihan," ujarnya. 

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kekompakkan, kebersihan, serta kesehatan jasmani maupun rohani. (NURITA/J)

Berita Terbaru