Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunakan Mobil Water Cannon, Kapolres Lamandau Droping Air Bersih kepada Warga

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Oktober 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Dengan mengendarai truk AWC (Armoured Water Cannon) Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono terjun langsung droping bantuan air bersih kepada warga Desa Arga Mulya, Kecamatan Bulik. Bahkan mobil anti huru hara milik Polres Lamandau itu mendatangi rumah-rumah warga yang sumurnya kering.

Kapolres mengungkapkan, El Nino yang melanda sejak Agustus 2023 membawa dampak bagi lingkungan seperti kekeringan. Akibatnya, kemarau panjang yang melanda membuat warga di beberapa desa eks trans SKPE tersebut mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Bantuan ini untuk meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ungkap Bronto di Nanga Bulik, Minggu, 1 Oktober 2023.

Dalam memberikan bantuan air bersih kepada warga, kata Kapolres, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait, diantaranya TNI, PDAM, BPBD, dan Damkar. Berbagai kendaraan dan alat yang diperlukan dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

“Dalam memberikan bantuan air bersih kami kerahkan armada truk AWC dan mobil double cabin bertandon,” bebernya.

Air bantuan itu, terang dia, disalurkan kepada warga di beberapa rukun tetangga (RT) Desa Arga Mulya, meliputi RT 01 sampai dengan RT 08. Hampir seluruh warga di daerah itu memperoleh bantuan air bersih. Ia juga mengimbau kepada warga lain yang membutuhkan bantuan air bersih agar melaporkan kepada pihaknya.

“Air bersih sangat penting, dan aktivitas masyarakat tidak bisa terlepas dari adanya air bersih,” ujarnya.

Mendapatkan bantuan air bersih, tampak sejumlah warga Desa Arga Mulya, Kecamatan Bulik sangat antusias mengantre untuk mendapatkan air bersih, bahkan diantaranya tak segan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres atas bantuan air bersih tersebut.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa memberi solusi ketersediaan air bersih bagi warga dan semoga semakin banyak pihak melakukan hal serupa. Sebab, masyarakat pasti banyak yang sumurnya kering saat musim kemarau seperti saat ini. Diharapkan giat semacam ini tetap berjalan konsisten selama kekeringan melanda,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru