Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Sebut Peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk Perkokoh Falsafah Negara Pada Sila Pancasila

  • Oleh Marini
  • 01 Oktober 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, di  Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Minggu, 1 September 2023. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo yang diikuti oleh seluruh OPD dan instansi terkait lainnya. Tema yang diusung pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indoensia Maju".

"Upacara hari ini dilaksanakan didalam ruangan, sebab kondisi udara di Kota Palangka Raya sedang tercemar oleh polusi asap akibat Karhutla. Ada juga dilaksanakan daring," ucap Edy, Minggu, 1 September 2023. 

Edy juga menyampaikan adanya kegiatan tersebut sekaligus untuk mengenang pahlawan revolusi yang telah gugur pada saat peristiwa G30S/PKI. Tentunya makna yang kita ambil dari  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bahwa kita memiliki pedoman, pandangan dasar, falsafah negara.

"Pancasila sebagai benteng kekuatan kita yang terkandung di dalam lima sila Pancasila. Saya berharap dapat terus memperkokoh kebersamaan, kekompakan sehingga negara kita semakin kuat, semakin maju di masa akan datang untuk bersaing dengan negara luar," bebernya.

Tentunya, pada Hari Kesaktian Pancasila ini pandangan dasar falsafah negara Pancasila sebagai benteng negara. Ia juga menambahkan, 5 sila pada Pancasila mengandung arti mencintai tanah air, menjunjung tinggi dasar negara, dan mengamalkan pancasila. (MARINI/H)

Berita Terbaru