Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Guru Sertifikasi Barito Timur Serahkan Donasi untuk Relawan Matabu Jaya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Oktober 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kerja kemanusiaan yang dilakukan Relawan Matabu Jaya (RMJ) selama ini serta upaya penggalangan dana yang sedang mereka lakukan untuk memperbaiki armada ambulans dan pemadam yang rusak, menggugah hati para guru yang tergabung dalam Forum Guru Sertifikasi Kabupaten Barito Timur memberikan bantuan.

Donasi tersebut diserahkan Koordinator Forum Guru Sertifikasi Nahum Ramson Sianturi dan Bendahara Endang Kasumawati kepada Koordinator Kebencanaan RMJ Achmad Khomaru, di Posko RMJ RT 06 Desa Matabu, Minggu, 1 Oktober 2023.

Diketahui, sebelum menyerahkan bantuan ke RMJ, Forum Guru Sertifikasi Barito Timur juga terlebih dahulu telah menyerahkan bantuan untuk anak yatim-piatu pada dua panti asuhan di Kecamatan Dusun Tengah dan Karusen Janang serta menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan kecamatan lainnya.

Ramson Sianturi mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk rasa syukur dari seluruh guru sertifikasi di Barito Timur yang berjumlah 800 orang karena Pemkab Barito Timur telah membayar tambahan penghasilan pegawai atau TPP yang diperjuangkan guru sertifikasi selama ini.

"Ini bentuk rasa syukur kami dengan berbagi kepada anak-anak panti asuhan, warga yang membutuhkan dan kelompok relawan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Relawan Matabu Jaya Safrahuddin atau biasa disapa Kai Anom mengapresiasi aksi sosial Forum Guru Sertifikasi Barito Timur. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru sertifikasi yang telah rela berbagi untuk mendukung kegiatan kemanusiaan RMJ.

Kai Anom mendoakan agar para guru sertifikasi mendapatkan balasan berkelimpahan dari Allah Subhana Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa, serta bantuan yang diberikan ke RMJ dapat bermanfaat bagi banyak orang.

"Bapak ibu tidak hanya mengajari kami yang baik dalam hidup tetapi juga mengilhami kami untuk berbuat baik bagi orang lain. Anda semua adalah guru yang hebat dan manusia yang baik, terima kasih atas bantuan bapak ibu dalam membantu umat, jazakumullah khairon katsiro," kata Kai Anom. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru