Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Terpaksa Diliburkan Akibat Kondisi Kabut Asap di Sampit Kian Tebal

  • Oleh Noor Annisa
  • 02 Oktober 2023 - 07:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabut asap di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur kian tebal hingga akhirnya sekolah yang terdampak pun diliburkan pada Senin, 2 Oktober 2023.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan setempat sudah mengeluarkan surat edaran untuk memundurkan jam masuk sekolah yakni pada pukul 07.30 WIB yang berlaku pada saat kabut asap.

Namun, melihat kondisi di lapangan dan angka Indeks Standar Kualitas Udara (ISPU) yang semakin siang semakin bertambah hampir mencapai angka 1000, sehingga Disdik Kotim membuat kebijakan terbaru.

"Berdasarkan hasil koordinasi dgn BPBD Kabupaten Kotim dengan memperhatikan kondisi dan situasi saat ini yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan aktivitas dan mobilitas diluar ruangan maka KBM dilaksanakan secara Belajar dari Rumah (BDR) atau secara Daring," jelas Plt Kadisdik M Irfansyah.

Irfan mengatakan, imbauan tersebut berlaku untuk sekolah-sekolah yang terdampak agar menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Sebagai informasi, kebakaran di Kotim khususnya di dalam Kota Sampit terus meluas dan hampir setiap hari sehingga kualitas udara di kian memburuk sejak Minggu, 1 Oktober 2023, dimana nilai ISPU berada di angka 300 PM 25 dan meningkat hingga berita ini diterbitkan mencapai angka 1057 PM 10.(NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru