Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Transformasi Mutu Layanan Cakup Upaya Simplifikasi Administrasi Pelayanan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Oktober 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Transformasi Mutu Layanan mencakup upaya simplifikasi administrasi pelayanan dijalankan BPJS Kesehatan secara nasional. Hal ini disampaikan dalam Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2023.

"Transformasi mutu layanan juga mencakup upaya simplifikasi administrasi pelayanan," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti pada Senin, 2 Oktober 2023.

Sambutan Direktur Utama BPJS Kesehatan ini disaksikan pula secara daring dengan dipimpin Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, K Hindro Kusumo dari Kota Cantik. 

"Proses administratif yang lebih sederhana, seperti penggunaan KTP saat mengakses layanan kesehatan, tanpa perlu fotokopi berkas, alur layanan rujukan yang efisien, dan digitalisasi pelayanan dan pengklaiman," tutur Ghofron lagi.

Selain itu, katanya, percepatan penyelesaian pengaduan peserta melalui BPJS Satu menjadi langkah proaktif dalam menjawab kebutuhan peserta JKN.

"Kerja sama dengan rumah sakit apung/bergerak telah memberikan solusi untuk memastikan bahwa masyarakat di daerah-daerah terpencil pun dapat merasakan manfaat layanan kesehatan yang memadai. Ini hanyalah salah satu contoh dari upaya nyata BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang inklusif," terang Ghufron. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru