Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kuala Kapuas Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Oktober 2023 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada Senin, 2 Oktober 2023.

Upacara yang mengusung tema Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju kali ini berlangsung khidmat dengan perghormatan dan kesetiaan yang teguh terhadap Pancasila.

Selaku Inspektur Upacara, Plh Kelas IIB Kuala Kapuas, Julianoor menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila mengharuskan insan pengayoman saat ini untuk lebih kuat dan gigih mempertaruhkan dedikasi dan loyalitasnya terhadap pembangunan bangsa.

"Insan pengayoman dalam hal ini pegawai Rutan Kuala Kapuas tentu harus lebih lagi menunjukkan dadikasi, loyalitas bahwa integritas dalam melaksanakan tugas pemasyarakatan yang bertujuan untuk membangun bangsa dengan memanusiakan manusia," katanya.

Hal demikian terjadi ketika proses pembinaan dan pengamanan terhadap seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat berjalan dengan maksimal dan sesuai aturan.

Julianoor berharap agar seluruh pegawai terus menunjukkan eksistensi dirinya sebagai abdi negara yang setia terhadap Pancasila serta menjalankan tugas, pokok dan fungsi dengan berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

"Sebagai pengayom masyarakat dalam hal ini warga binaan, petugas pemasyarakatan harus mengedepankan dasar negara Pancasila yang melekat dan berakar dalam dirinya untuk membina warga binaan menjadi orang yang taat dan setia pada Pancasila," ucapnya.
Serta melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara mulai dari dalam Rutan sampai kembali ke tengah masyarakat. (DODI/J)

Berita Terbaru