Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

53 Personel Kodim 1013 Muara Teweh Naik Pangkat

  • Oleh Ramadani
  • 02 Oktober 2023 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 53 personel Kodim 1013 Muara Teweh menerima kenaikan pangkat. Korp Raport kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023 bagi personil Kodim 1013 Muara Teweh, di halaman Makodim 1013 Muara Teweh. 

Ke 53 personil Kodim 1013 Muara Teweh yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu 2 personil dari Lettu ke Kapten, dari Sertu ke Serka sebanyak 4 personil, dari Serda ke Sertu 3 personil, dari Koptu ke Kopka 2 personil, dari Praka ke Kopda 3 personil, dari Pratu ke Praka 12 personil dan daroi Prada ke Pratu sebanyak 20 personel.

“Saya selaku Dandim 1013 Muara Teweh dan secara pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh Personel Kodim 1013 Muara Teweh yang naik pangkat dan berharap agar kenaikan pangkat ini dapat mendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas dan pengabdian selanjutnya,” kata Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo, Senin 2 Oktober 2023.

Buktikan, kata Agussalim Tuo, bahwa kalian memang pantas menyandang pangkat tersebut dan mampu mempertanggungjawabkannya kepada bangsa dan negara. 

Dikatakan Dandim, kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi prajurit, tetapi merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat kepada seseorang melalui suatu proses penilaian yang cermat dan objektif, baik yang menyangkut persyaratan administrasi prestasi maupun pengabdiannya.

Selain itu, kata dia, dari hasil penelitian tersebut para prajurit diberi satu kepercayaan untuk menempati jabatan tertentu yang diikuti dengan kenaikan pangkat. Dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar. 

“Artinya setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi itu untuk tanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya dengan mempunyai pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah kepada keberhasilan tugas kita,” kata Letkol Inf Agussalim Tou dihadapan personil yang naik pangkat. 

Ia juga mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai ungkapan serta perwujudan rasa syukur ini. 

Hendaknya, kata Agussalim Tou, menambahkan tunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi, sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan Kodim 1013 Muara Teweh khususnya TNI Angkatan Darat bangsa dan negara pada umumnya. 

“Kepada personil yang naik pangkat kalian boleh merasa bangga dengan kenaikan pangkat tersebut karena hal ini merupakan salah satu kebanggaan yang kita miliki, namun perlu diingat bahwa kebanggaan itu jangan membuat diri menjadi Terlena, justru harus disadari. Dengan kenaikan pangkat ini berarti kita diberi kepercayaan untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar,” pungkasnya. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru