Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Humas Polri, Polres Seruyan Gelar Donor Darah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Oktober 2023 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam rangka HUT ke-72 Humas Polri yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023 mendatang, Humas Polres Seruyan bekerjasama dengan Si Dokes Polres Seruyan dan  RSUD Kuala Pembuang menggelar acara donor darah bertempat di UTDRS RSUD Kuala Pembuang, Senin, 2 Oktober 2023.

Kegiatan ini dihadiri Kasat Binmas Polres Seruyan Iptu Eko Muji Hartono didampingi Kasi Humas Ipda Yudi Hernawan beserta anggota Polres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow melalui Kasi Humas Ipda Yudi Hernawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi tersebut. 

Untuk jumlah peserta yang mengikuti donor darah yakni 20 orang terdiri atas Personel Polres dan PWI Seruyan. Sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta dilakukan screening untuk mengetahui kondisi dari peserta.

“Setelah dilakukan screening awal ada beberapa personel yang belum bisa mendonorkan darahnya seperti kondisi badan sedang tidak sehat, habis minum obat ataupun darah rendah, namun setelah dilakukan pemeriksaan akhirnya terkumpul 18 kantong darah,” kata Yudi.

Menurutnya, sebagaimana yang diamanahkan Kapolri bahwa Polri yang Presisi itu adalah Polri yang penolong. Ia berharap, dengan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini dapat menjadi penolong bagi sesama.

“Semoga darah yang kita donorkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan Bakti Sosial yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, “ tandasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru