Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisbudpar Kalteng Promosikan Pariwisata Sampai Keluar Negara

  • Oleh Marini
  • 03 Oktober 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Adiah Chandra Sari menyampaikan bahwa mempromosiakan wisata tidak dapat diam diri di tempat. Harus ada gebrakan terbaru yang kreatif dan inovatif di dalamnya.

Dalam hal ini, pihaknya terus mempromosikan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Bumi Tambun Bungai (sebutan Kalteng). Ia juga menceritakan, beberapa hari yang lalu, pihaknya ke negera Tirai Bambu (China) untuk mengikuti kegiatan China Asean Expo 2023.

"Mempromosikan itu tidak hanya kita ada di sini, tapi juga pasti keluar. Mudah-mudahan, itu berdampak. Seperti yang kita tahu bahwa, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sudah mulai membangun infrastruktur untuk penunjang pariwisata," ucapnya, Senin, 2 Oktober 2023.

Ia mengatakan, keseriusan Pemerintah Provinsi Kalteng di bawah pimpinan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran terkait pariwisata, selalu mengalami peningkatan dan pembenahan. Baik itu sarana prasarana maupun lainnya.

"Kita lihat bundaran yang sudah dipercantik, kemudian waterfront city yang sudah dibangun. Infonya juga oleh kepala Dinas Kehutanan di Nyaru Menteng akan dibenahi, karena saat ini di situ masih belum tertata," katanya.

Dia mengaku menyambut baik akan adanya pengembangan pariwisata di Kalteng. Ia berharap, setiap tahun, kunjungan wisatawan lokal maupun internasional selalu mengalami peningkatan. (MARINI/Y)

Berita Terbaru