Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisbudpar Kalteng Prediksi Ada Lonjakan Wisatawan setelah Penayangan Petualangan Sherina 2

  • Oleh Marini
  • 03 Oktober 2023 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Adiah Chandra Sari menyambut baik adanya pengambilan film Petualangan Sherina 2 di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan.

Dia meyakini, adanya film tersebut menambah promosi wisata. Ia juga memprediksi akan ada lonjakan witawatan setelah film itu tayang. 

"Sebelum adanya film-film ini juga, kita sudah melakukan sosialisasi-sosialisasi ke masyarakat bahwa mereka itu berada disuatu tempat kunjungan destinasi wisatawan," ucapanya, Senin, 2 Oktober 2023. 

Ia menuturkan, pengambilan gambar film di lokasi itu juga menambah semangat pihaknya dalam menggencarkan gerakan sadar wisata yang ada di Kalteng. Edukasi, lanjut dia, selalu diberikan kepada siapa saja yang berkunjung ke destinasi wisata. Tujuannya supaya bersama-sama menjaga wilayah wisata tersebut.

Dirinya juga mengingatkan kepada pengelola wisata agar tetap menjaga eksistensi lokasi wisata. Dengan demikian, lokasi wisata selalu terjaga dan besar kemungkinan akan menarik jumlah wisawatawan. 

"Dan sebagai upayanya, kami selalu mengedukasikan sapta pesona yang mencakup kebersihan, kenyamanan, menjaga lokasi wisata dan sebagainya," tuturnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru