Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah 60 Ekor Hewan Didaftarkan Ikuti Pemecahan Rekor MURI Vaksin Rabies Serentak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Oktober 2023 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hingga 2 Oktober 2023, sudah ada 60 ekor hewan yang didaftarkan untuk mengikuti Pemecahan Rekor MURI Vaksinasi Rabies Serentak seluruh Indonesia pada 7 Oktober 2023 mendatang.

"Untuk total hewannya sudah 60 ekor lebih yang didaftarkan sampai hari ini,cuma pemiliknya belum kirim data lengkap," kata Kepala Puskeswan Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono pada Senin, 2 Oktober 2023.

Menurut Eko, pihaknya memang menargetkan hanya 50 ekor hewan yang mengikuti kegiatan dalam rangka Hari Rabies Sedunia atau World Rabies Day yang disingkat WRD ini.

"Tapi itu kan target minimal kita, kalau bisa lebih banyak ya tidak apa-apa, malah bagus. Artinya kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi sudah meningkat," bebernya lagi.

Eko menjelaskan bahwa vaksinasi rabies ini juga dirangkai dengan kegiatan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan hewan secara gratis, pemberian vitamin gratis, serta pelaksanaan steril gratis.

"Untuk steril gratis sudah penuh kuotanya, karena hanya 40 ekor yang bisa kita laksanakan tahun ini. Lebih kita utamakan yang untuk vaksinasi rabies serentak ini dulu," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru