Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tawaran Tour Guide Berdatangan setelah Penayangan Film Petualangan Sherina 2

  • Oleh Marini
  • 03 Oktober 2023 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tawaran tour guide kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berdatangan setelah penanyangan Film Petualngan Sherina 2. 

Tour guide adalah seseorang yang memiliki lisensi dan bertugas untuk memandu wisatawan dalam perjalanan wisata. Sedangkan pengambilan gambar dari film tersebut yakni di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan, Provinsi Kalteng.

"Sekarang ini kan tour guide sudah mulai berdatangan. Untuk paketnya ada yang di wilayah Nyaru Menteng dan Kabupaten Katingan. Jadi ada beberapa paket tour yang mereka tawarkan," ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari, Senin, 2 Oktober 2023.

Ia menuturkan, tayangan dari film tersebut telah meledak. Bahkan informasinya dalam beberapa minggu ini, sudah hampir 1 juta penonton. Termasuk di peta box office film Indonesia. Film tersebut baru beberapa minggu, peminatnya sudah banyak.

"Kita harapkan kunjungan wisatawan jauh lebih meningkat. Kita lihat saja ya," ucapnya.

Ia juga menyakini, tayangan tersebut akan berdampak pula pada ekonomi seiring dengan wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi wisata, lalu berbelanja dan sebagainya. Dengan begitu, akan memberikan keuntungan bagi prekonomian masyarakat lokal di sekitarnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru