Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Profesional Aquaculture Technician Dukung Operasional Shrimp Estate

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Oktober 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng mengirim tujuh orang mengikuti Pelatihan Program Profesional Aquaculture Technician di PT Central Proteina (CP) Prima.

"Pelatihan yang telah berlangsung selama dua bulan ini dapat meningkatkan kompetensi asisten teknisi," kata Manajer Marketing area Jawa Tengah Pantura PT. CP Prima Iswanto dalam keterangannya, Senin, 1 Oktober 2023.

Terutama penguatan kompetensi dalam mendukung operasional program tambak udang berbasis kawasan atau shrimp estate di Kalteng. 

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan Tim dari Dislutkan Provinsi Kalteng dalam melakukan supervisi terkait kolaborasi dalam pembangunan shrimp estate, salah satunya melalui pelatihan yang telah dilakukan,” katanya.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menggadang-gadang program shrimp estate sebagai salah satu sumber kekuatan ekonomi baru bagi wilayah pesisir pantai Kalteng.

Program Shrimp Estate sedang masa percobaan yang dilaksanakan di wilayah Desa Sei Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, jika dinilai sukses program akan diterapkan di beberapa wilayah pesisir lain di Kalteng.

Diharapkan program shrimp estate mempunyai tata budidaya yang terintegrasi, zero waste (nol limbah), hilirisasi perikanan budidaya bisa terjadi dan budidayanya menerapkan akuakultur modern. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru