Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Lakukan Konsolidasi Bersama Personel Pengamanan di PT HMBP

  • Oleh Pathur Rahman
  • 03 Oktober 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Nanang Avianto, bersama jajaran pejabat tinggi kepolisian, melaksanakan konsolidasi di PT Hamparan Masawit Bangun Persada (PT HMBP) di Kabupaten Seruyan.

Pria dengan pangkat dua bintang emas dipundaknya ini mengatakan, kegiatan itu merupakan langkah konkret dalam mengawasi dan mengevaluasi pengamanan aksi unjuk rasa sebelumnya di wilayah tersebut.

Kegiatan konsolidasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres Seruyan, Dandim 1015 Sampit, serta seluruh personel pengamanan di PT HMBP.

"Konsolidasi ini bertujuan Tujuannya adalah untuk merencanakan langkah-langkah berikutnya guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah kabupaten Seruyan, terutama di PT HMBP," Katanya, Selasa, 3 Oktober 2023.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, menjelaskan bahwa kehadiran Polri dalam rapat tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa konsolidasi berlangsung dengan aman dan damai. 

Hal ini penting agar aspirasi masyarakat dapat tersampaikan dengan baik kepada pihak perusahaan. Munaji menekankan pentingnya dialog antara masyarakat dan perusahaan, dengan harapan bahwa pihak perusahaan akan merespons dengan solusi yang terbaik.

"Personel pengamanan diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pihak perusahaan dalam proses ini. Dengan upaya konsolidasi ini, Kami polda Kalteng dan jajaran berusaha menciptakan kerjasama yang harmonis untuk mencapai perdamaian dan kemajuan di wilayah tersebut," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru