Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Dampak Kabut Asap, Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Barat Bagikan Masker

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Oktober 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mengantisipasi dampak kabut asap, unsur Tripika Kecamatan Kapuas Barat bersama Pemerintah Desa Saka Mangkahai membagikan masker kepada pengendara.

Kegiatan pembagian masker untuk warga masyarakat ini dipimpin oleh Camat Kapuas Barat Eddy Sucipto berlangsung di beberapa titik seperti di jalan protokol, feri penyeberangan maupun di pemukiman warga.

Pembagian masker ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kecamatan Kapuas Barat akan dampak kabut asap yang saat ini mulai menyelimuti wilayah Kalimantan Tengah.

Camat Kapuas Barat, Eddy Sucipto meminta masyarakat untuk memakai masker saat ke luar rumah, sehingga dampak negatifnya bagi kesehatan berkurang.

"Ini sebagai perhatian serius terhadap kondisi saat ini, hingga melaksanakan bagi-bagi masker , selain semua terus berjuang untuk mengantisipasi karhutla yang meluas dan penanganannya di lapangan," katanya, Selasa, 3 Oktober 2023.

Karenanya dia berharap kepada masyarakat yang terdampak akibat kabut asap, agar dapat menjaga kesehatan dengan minum air putih yang banyak dan kalau ingin keluar rumah agar dapat mengenakan masker.

"Harapannya melalui upaya tersebut dapat meminimalisir dampak kesehatan tubuh karena kabut asap," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru