Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pimpin Upacara Hari Jadi ke-64 Kobar, Wagub Kalteng Minta Serius Tangani Stunting

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Oktober 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam upaya menurunkan stunting yang menjadi isu prioritas nasional, seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kotawaringin Barat diminta serius dan bekerja keras.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), H Edy Pratowo, dalam amanatnya saat memimpin upacara Hari Jadi ke 64 Kabupaten Kotawaringin Barat di halaman Kantor Bupati Kobar, Selasa, 3 Oktober 2023.

"Berdasarkan survei menunjukkan, bahwa penanganan stunting di Kobar cukup baik. Namun saya tetap meminta pejabat bupati dan semua pemangku kepentingan di Kabupaten Kobar ini, agar dapat bekerja lebih keras lagi, bersinergi bersama, menurunkan prevalensi angka stunting," kata Edy Pratowo.

Disampaikannya, stunting yang menjadi isu prioritas nasional harus diperhatikan serius, karena persoalan kurang gizi kronis pada anak ini akan berdampak buruk bagi kualitas sumber daya manusia generasi di masa depan.

Berdasarkan data survei status di Indonesia, angka prevalensi stunting di Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2022 sebesar 21,1 persen, menurun dibandingkan tahun 2021 yang angkanya 23,4 persen.

"Peran Puskesmas dan Posyandu sebagai garda terdepan penanganan stunting sangat diperlukan. Sehingga penaganan stunting bisa sukses dan menjadi efek domino bagi seluruh sektor pembangunan, khususnya sumber daya manusia masyarakat Kalimantan Tengah," tuturnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru