Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Utara Imbau Warga Gunakan Masker Saat di Luar Rumah

  • Oleh Ramadani
  • 04 Oktober 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Riza Faizal mengimbau kepada warga di daerah ini untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, agar tidak terpapar kabut asap yang kini menyelimuti daerah setempat.

“Khususnya untuk anak-anak yang bersekolah SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi yang beraktifitas di luar rumah, saya imbau agar menggunakan masker, dan minum air putih yang banyak,” kata Riza Faisal di hubungi melalui telpon seluler, Selasa 3 Oktober 2023.

Politisi dari Partai Demokrat Barito Utara ini juga mengingatkan warga masyarakat di daerah ini, untuk dapat menjaga kesehatan selama menghadapi situasi ini (kabut asap) kiriman.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk mewaspadai musim kemarau saat ini yang terjadi diantaranya dampak dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Kita memasuki musim kemarau seperti sekarang ini dan mengajak masyarakat serta pemilik lahan dan kebun supaya menghindari pembakaran saat melakukan pembukaan lahan,” kata dia.

Dia menjelaskan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar maka sudah dalam bentuk antisipasi agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. “Kebakaran lahan dan hutan, akan berdampak bagi kesehatan masyarakat diantaranya Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA),” kata Riza lagi.

Untuk itu dirinya mengajak instansi terkait untuk melakukan penyuluhan dan mengingatkan masyarakat waspada terhadap akibat kabut asap bagi kesehatan.(RAMADHANI/H) 

Berita Terbaru