Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatikan FMD Melalui Kegiatan Menembak untuk Mengembangkan SDM Lapas Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Oktober 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelatihan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) melalui kegiatan menembak yang digelar Lapas Kelas III Sukamara bertujuan untuk kembangkan SDM di Lembaga Pemasyarakatan.

Kalapas Sukamara, Joko Prayitno berharap melalui latihan menembak bagi Petugas mampu menjaga keseimbangan antara fisik yang bugar, mental yang tangguh, dan disiplin yang konsisten. 

"Kegiatan FMD ini menjadi langkah konkrit dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia yang unggul di dalam Lapas, sekaligus mendukung terciptanya lingkungan yang profesional dan andal," kata Joko Prayitno, Rabu, 4 Oktober 2023.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra diharapkan dapat meningkatkan kemampuan petugas Lapas Sukamara.

Sebelumnya, Sekda Sukamara Rendi Lesmana bahwa pelatihan FMD merupakan merupakan ajang kolaborasi dalam rangka silaturahmi antara pemerintah daerah bersama Aparat Penegak Hukum yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Kegiatan ini untuk peningkatan kapasitas rekan-rekan dalam hal ini sumber daya yang kita miliki," ujar Rendi.

Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin dengan menembak merupakan kegiatan penting, terlebih adanya pengetahuan yang diberikan langsung dari instruktur terbaik yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Pelatihan menembak ini harusnya memang continue, alhamdulillah lokasi ini memang satu-satunya tempat strategis yang disiapkan Polres Sukamara untuk kita bersama-sama melaksanakan kegiatan," tukas Rendi Lesmana. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru