Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Apresiasi Pelatihan dan Bimtek yang Digelar Disbudpar

  • Oleh Riska Yulyana
  • 04 Oktober 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar memberikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang telah menggelar pelatihan dan bimbingan teknis kepada pelaku seni, pengelola kebudayaan dan pengelola wisata.

"Kami menyambut baik dengan diadakannya kegiatan pendidikan pelatihan dan bimtek untuk para pelaku seni, pengelola wisata hingga pengelolaa kebudayaan di Gunung Mas," ujar Akerman, Rabu, 4 Oktober 2023.

Akerman berharap, melalui kegiatan tersebut bisa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait tugas serta fungsi masing-masing dalam mengembangkan kepariwisataan dan pelestarian kebudayaan di Gunung Mas. 

Kemudian kegiatan tersebut juga diharapkan bisa membantu mencarikan solusi dari permasalahan para pelaku seni, pengelola kebudayaan atau pengelola destinasi wisata ketika di lapangan.

Untuk diketahui, Disbudpar Gunung Mas gelar pendidikan dan pelatihan SDM kesenian tradisional, serta bimbingan teknis pengelola wisata dan pengelola kebudayaan se-Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 3-4 Oktober 2023 yang dilaksanakan di GPU Damang Batu dan aula sanggar seni Disbudpar Gunung Mas. (RISKA YULYANA/J) 

Berita Terbaru