Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dijanjikan Imbalan Rp5 Juta Asal Kirim Video tak Senonoh, Mahasiswi di Palangka Raya ini malah Diancam Video Syurnya Disebar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Oktober 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang mahasiswi di Palangka Raya melapor ke Bidang Humas Polda Kalteng akibat diancam oleh seseorang yang baru dikenalnya ingin menyebarkan video syurnya.

Korban menyampaikan, pelaku awalnya menawarkan uang sebesar Rp5 juta sebagai imbalan jika dirinya bersedia mengirimkan video tanpa busana. Terbuai oleh tawaran tersebut, dirinya langsung mengirim video syurnya.

"Namun, ketika mengirimkan video tersebut, bukannya menerima uang, dirinya malah diancam oleh pelaku agar bisa mengirimkan uang Rp 500 ribu, jika tidak maka video syurnya akan disebarkan," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, Rabu, 4 Oktober 2023.

Setelah mendengar informasi tersebut, pihaknya segera melakukan profiling terhadap pelaku dan memberikan peringatan tegas agar video yang berisi unsur pornografi tidak disebarluaskan oleh pelaku.

Setelah dihubungi pelaku akhirnya meminta maaf kepada pelaku dan berjanji untuk tidak menyebarkan video tersebut. Selain itu, dia juga berkomitmen untuk menghapus video tersebut dari galeri gawainya.

"Kami mengimbau Kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati, terutama dalam berinteraksi di dunia maya. Setop membuat video tanpa busana di depan kamera dan tidak mengirimkan video pribadi kepada orang yang baru dikenal melalui media sosial," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru