Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejak Juni Warga Kelurahan Kameloh Baru Kesulitan Air Bersih

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Oktober 2023 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya saat ini masih berada pada musim kemarau, yang membuat beberapa daerah di Palangka Raya cukup kering, salah satunya di Kelurahan Kameloh Baru.

Lurah Kameloh Baru, Rulissantie mengatakan, mulai bulan Juni 2023 masyarakat Kameloh Baru telah mengalami kekeringan yang cukup ekstrem, yang membuat sungai kering dan menghambat aktivitas masyarakat.

"Selama beberapa bulan terakhir masyarakat Kelurahan Kameloh baru cukup sulit mendapatkan air bersih, saya bersyukur hari ini Polda Kalteng memberikan bantuan air bersih," katanya, Rabu, 4 Oktober 2023.

Lanjutnya, masyarakat Kameloh Baru sehari - harinya beraktivitas di sungai dan sebagian besar untuk Mandi Cuci Kakus (MCK) nya juga menggunakan air sungai, ketika sungai kering maka berdampak besar pada aktivitas masyarakat.

Berdasarkan pengalamannya selama menjadi lurah, baru kali ini warga sulit mendapatkan air bersih, pada tahun-tahun sebelumnya Kelurahan Kameloh Baru malah sering terkena musibah banjir.

"Kondisi ini kita akan laporkan kepada pimpinan, mengingat masyarakat saat ini menggunakan air keruh untuk beraktivitas, namun adanya bantuan dari Polda Kalteng membantu masyarakat beraktivitas menggunakan air bersih," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru