Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLTU Buntoi Harus Serap Tenaga Lokal

  • 17 April 2016 - 19:36 WIB

PEMBANGUNAN pem'ba'ngkit listrik tenaga' uap (PLTU) 2x60 MW di Desa Bontoi, Kabu'pa'''ten Pulang Pisau dalam wak'tu dekat akan beropera'si.

PLTU ini menjadi harapan ba'gi masyarakat untuk meng'a'du nasib dengan harapan bisa menyerap tenaga lokal.

Harapan ini disampaikan Ang'gota DPRD Pulang Pisau, Dwi Erlina.

Menurutnya keberadaan PLTU yang berdiri di lahan se'luas 3 hektare lebih ini bi'sa bermanfaat ganda bagi Pu'lang Pisau.

Tidak hanya memberikan tambahan daya listrik saja, na'mun juga pekerjaan un'tuk' peningkatakan ekonomi war'ga.

Peluang kerja yang ada harus juga disesuaikan dengan kemampuan para pencari kerja lokal.

'Kalau ada pekerjaan ha'ri'an' atau tenaga lainnya, war'ga kita di sini mungkin bi'sa mengisi. Begitu kalau ada lowongan dengan syarat pendidikan atau ketrampilan' khusus kita harapkan kesempatan diberikan pada masya'rakat, di daerah kita juga su'dah banyak sarjana yang me'miliki kemampuan diber'ba'gai' bidang,' terangnya.

Ia mengaku sudah meyam'paikan ke Dinsosnakertrans Pu'lang Pisau agar mau me'lakukan pendekatan yang in'tensif kepada perusahaan, ter'utama mengenai informa'si peluang kerja yang tersedia.

'Ini kita harapkan tidak menimbulkan kesenjangan. Dimana warga hanya menon'ton' sementara yang bekerja justru pihak-pihak dari luar sana,' ujarnya.

Menurutnya tenaga di PLTU jika membutuhkan te'naga kerja yang memiliki ke'mampuan khusus bisa mem'berikan kesempatan juga bagi warga lokal yang memili'ki kemampuan yang sama un'tuk melakukan seleksi.

'Hal yang menjadi harapan banyak masyarakat kita, jika perusahaan punya kewajiban' untuk menampung dan mem'berikan kesempatan kerja bagi masyarakat lokal,' kata'nya.

Kepala Dinsosnakertrans Pulang Pisau, Satria During me'ngatakan perusahaan pu'nya kewajiban untuk me'nam'pung dan memberikan ke'sempatan kerja bagi masya'rakat lokal.

Demikian juga untuk pene'rapan di lapangan, pihaknya juga akan melakukan pengawasan terkait tenaga kerja ini ter'masuk pada PLTU. (B-6)

Berita Terbaru