Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Timur Hadiri Perayaan HUT ke-78 TNI di Makorem Paju Panjung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Oktober 2023 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pejabat (Pj) Bupati Barito Timur, Indra Gunawan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 TNI di Makorem 102-Paju Panjung Palangka Raya, Kamis. 5 Oktober 2023.

Dalam keterangannya usai acara yang mengusung tema "Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" tersebut,  Indra Gunawan menyampaikan ucapan selamat sekaligus harapannya agar TNI lebih maju, lebih solid dan jaya bersama Pemkab Barito Timur dan masyarakat setempat.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI atas perannya yang tak ternilai dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Republik Indonesia khusunya di wilayah Barito Timur," ucapnya di hadapan wartawan.

Indra Gunawan menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan TNI dalam upaya memajukan daerah.

"Tahun ini merupakan tahun politik sehingga perlu sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk kesuksesan Pemilu 2024," tuturnya.

Sebelumnya saat membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono, Pangdam XII-Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, TNI telah hadir dan menjalankan amanat sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun.

Dia menjelaskan bahwa tema HUT ke-78 TNI mengandung makna bahwa kekuatan sebagai komponen utama pertahanan daerah. TNI juga berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera menjelang Pemilu serentak 2024, dimana akan dilaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota legislatif serentak di 548 daerah yaitu 38 provinsi, 415 kabupaten dan 98 kotamadya.

“Kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk totalitas dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa,"  tuturnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan juga menegaskan bahwa TNI berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka mewujudkan pemilu 2024 yang aman damai dan sejuk. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru