Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Diminta Programkan Penanaman di Lahan Terdampak Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Oktober 2023 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukamara diminta untuk memprogramkan kegiatan untuk dilakukannya penanaman dengan tanaman produktif terhadap lahan-lahan yang terdampak karhutla. 

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Sukamara, Arif Rahman Hakim mengatakan bahwa PJ Bupati Sukamara Kaspinor untuk dilakukan pengelolaan terhadap lahan-lahan yang rusak akibat terbakar.

"Ini ada petunjuk dari Pj bupati Sukamara, untuk lahan-lahan kita yang sudah terdampak ini agar dalam waktu dekat, Dinas Lingkungan Hidup memprogramkan untuk ditanam kembali," kata Arif Rahman Hakim, Jumat, 5 Oktober 2023.

Menurut dia, lahan-lahan terdampak bisa kembali ditanami dengan tanaman produktif, sehingga bisa memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat.

"Arahannya dengan tanaman-tanaman produktif," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BPBD Kabupaten Sukamara, Supandi mengatakan bahwa jumlah hospot yang terpantau dan ditangani pihanya sejak Januari sampai dengan Desember sebanyak 77 titik hospot.

Di mana untuk luasan lahan yang terbakar sebanyak 288,1 hektar dan lahan yang dipadamkan sebanyak 161,5 hektar.

"Untuk luasan lahan terbesar yang terbakar ada di Desa Natai Sedawak sebanyak 20 hektar, Kelurahan Padang 20 hektar, Pantai Lunci 15 hektar," terang Supandi. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru