Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Berprestasi Sukamara Diharapkan Lanjutkan Kuliah Dijurusan Dokter Hewan dan Sarjana Peternakan

  • 17 April 2016 - 20:58 WIB

PEMERINTAH Kabupaten Su'ka'mara mewacanakan pem'be'rian beasiswa bagi sis'wa ber'prestasi yang hendak me'lan'jutkan kuliah diju'rusan dok'ter hewan dan sarjana pe'ternakan.

Wacana itu dimunculkan lan'tar'an kabupaten berjuluk Bumi Gawi Barinjam ini hingga kini masih kekurangan dok'ter hewan dan sarjana pe'ternakan.

'Untuk 2017 mendatang akan direncanakan beasiswa ba'gi siswa yang berprestasi. Kalau dipilah lagi yang ber'preatasi namun kurang mam'pu. Karena itu bagi pelajar yang sekarang telah me'nem'puh ujian nasional bi'sa langsung memanfaatkan kesempatan ini,' ungkap

Bu'pati Sukamara Ahmad Dirman, Jumat (15/4/2016).

Menurut dia, keinginan Pem''kab Sukamara membe'ri'kan beasiswa khusus dokter he'wan dan sarjana peternak'an dilatarbelakangi belum ada'nya putra daerah yang me'nyandang dua gelar itu.

Karenanya, dengan adanya bea'siswa tersebut dirinya ber'harap nanti akan lahir dok'ter hewan dan sarjana peternakan andal yang me'ru'pakan warga asli Kabupaten Su'kamara. Dengan begitu, me'reka akan berkontribusi da'lam membangun peternakan di 'Bumi Permata Kecubung'.

'Kita akan buka peterna'kan besar nanti di Sukamara. Ka'rena itu kita butuh tenaga de'ngan pendidikan yang men'dukung, seperti dokter he'wan dan sarjana peternak'an. Saya harapkan program ini bisa terlaksana jika ada sis'wa yang berkeinginan un'tuk menjadi dokter hewan dan sarjana peternakan,' ucap Dirman.

Sementara itu, Kepala Di'nas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Su'kamara Sutrisno menga'ta'kan bahwa pihaknya siap me'laksanakan wacana itu. Na'mun komponen penting da'lam wacana itu ialah keter'se'dian anggaran dan kesiapan siswa yang menerima bea'siswa. 'Yang perlu dipersiapkan itu anggaran dan kesiapan siswa.' (MG13/B-3)

Berita Terbaru