Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberhasian Ekonomi Kreatif Berkorelasi dengan Program Perbantuan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Oktober 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Program perbantuan tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu kunci dalam meyukseskan sektor ekonomi kreatif.

"Keberhasilan pembangunan ekonomi kreatif didukung oleh pengembangan ekosistem ekonomi kreatif yang maju,” ungkap Ketua Pokja Souvenir Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Ni Nyoman Lateri.

Dia melanjutkan, selain hal tersebut, ekosistem ekonomi kreatif perlu berdaya saing dan berkelanjutan dengan pengembangan riset dan pendidikan, fasilitas pendanaan dan pembiayaan.

Termasuk, penyediaan infrastruktur, pengembangan sistem pemasaran, pemberian insentif, fasilitasi kekayaan intelektual dan perlindungan hasil kreativitas.

Sebagai informasi, berdasarkan data rilis Kemenparekraf RI, industri kreatif telah menjadi elemen penting yang berkontribusi dalam membangun perekonomian Indonesia.

Tercatat, ekonomi kreatif Indonesia menduduki peringkat tiga dunia dengan nilai tambah sebesar Rp1.300 triliun, setelah Amerika dengan industri perfilman Hollywood dan Korea Selatan dengan industri musik K-Pop. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru