Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Ini Bersama BRIN Sosialisasikan Teknologi Pengolahan Bawang Merah di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Oktober 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi VII DPR RI dari Dapil Kalteng, H Iwan Kurniawan bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mensosialisasikan teknologi pengolahan bawang merah di Kabupaten Kapuas, Jumat, 6 Oktober 2023.

Sosialisasi diikuti ratusan masyarakat Kapuas. Mereka penuh anstusias, terlebih sosialisasi tersebut untuk meningkatkan nilai ekonomi.

"Kita bekerjasama dengan BRIN untuk melakukan sosialisasi teknologi pengolahan bawang merah,karena banyak hasil hasil riset yang disampaikan tadi yang memang selama ini mereka temukan dan selanjutnya adalah menyebarkan hasil hasil riset tersebut ke masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat yang tujuannya dapat meningkatkan taraf hidup," kata Iwan kepada wartawan.

Tidak hanya di Kapuas, lanjut dia sosialisasi kerjasama Komisi VII DPR RI dengan BRIN ini akan dilakukan ke beberapa daerah di Kalteng, seperti di Palangka Raya, Sampit dan Seruyan.

"Harapannya kepada peserta mereka mampu menyerap pelatihan ini sehingga mereka bisa menindaklanjutinya minimal menjadi tambahan wawasan bagi masyarakat di Kapuas ini," ujar legislator dari Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Plt Asisten I Setda Kapuas, Fakhruransi mewakili Pemkab Kapuas menyambut positif kegiatan yang diinisiasi Anggota Komisi VII DPR RI ini.

"Sebagaimana disampaikan, diharapkan bisa menambah wawasan dan bisa menimbulkan dampak yang baik bagi para petani khususnya dalam pengembangan tanaman bawang merah," ucap Fakhruransi. (DODI/Y)

Berita Terbaru