Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Kobar Gelar Bimtek Kewirahusaan Pemuda Pemula untuk Kurangi Pengangguran

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 07 Oktober 2023 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Jumat, 6 Oktober 2023, melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) bertajuk bincang santai kewirahusaan pemuda pemula.

Dihadiri Kepada Dispora Kobar Tengku Muhamad Aqil Noor, didampingi Kepala Bagian Pembinaan Kepemudaan Philipus Trinwan Doktrino, bersama narasumber lainnya yang memberikan bimbingan teknis kewirahusaan.

Kadispora Kobar menyampaikan dengan adanya bimtek kewirahusaan yang diikuti sekitar 20 peserta termasuk anak sekolah kejuruan hingga kelompok wirahusaha muda yang belum memiliki usaha.

"Kami buat kegiatan bimtek bincang santai kewitahusaan pemuda pemula ini guna merangkul pemuda-pemudi Kabupaten Kotawaringin Barat untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengurangi angka kemiskinan, pengangguran, dan lainnya," ujar Tengku Muhamad Aqil Noor. 

Sebab, menurutnya, pemuda yang berada di Bumi Marunting Batu Aji ini memiliki potensi sangat besar untuk dapat berkembang serta membangun Kabupaten Kobar semakin lebih baik ke depannya.

"Setelah kita melakukan evaluasi, ternyata memang banyak pemuda di Kabupaten Kobar yang berminat untuk berwirahusaha, mereka (pemuda-pemudi) memiliki potensi besar berkreasi dalam membuka usahanya," ungkap Tengku.

Sehingga, Tengku berharap melalui kegiatan bimtek kewirahusaan yang difasilitasi oleh Dispora Kabupaten Kobar, para anak muda dapat terus berinovasi, dan berkembang dengan baik ke depannya.

"Mereka bisa aktif di kegiatan yang positif, mudah-mudahan ke depan anak muda Kotawaringin Barat semakin maju, terus berinovasi dan terus berkembang," katanya. (NURITA/J)

Berita Terbaru