Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 2 Kapuas Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Oktober 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga MTsN 2 Kapuas telah menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Musala Madrasah setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, kepala madrasah, dewan guru dan tata usaha. 

Walaupun peringatan yang berlangsung dengan sederhana, terlihat peringatan yang berlangsung sangat khidmat dan antusias siswa dalam mengikuti setiap rangkaian, yang mana kegiatan ini dimulai dengan pembacaan salawat burdah, Maulid Al Habsyi, Ad Diba`i, dan tausiyah menambah suasana syahdu.

Kepala MTsN 2 Kapuas, Istanto memberikan motivasi kepada siswa agar selalu meneladani Rasul dengan cara meniru sikap prilaku dan budi pekerti baik, serta melaksanakan sunnah sunnah Rasulullah, dan juga beliau menambahkan

"Mudah-mudahan dengan kita selalu memperingati kelahiran Rasulullah, kita menjadi orang- orang yang selalu dirindukan Rasulullah," katanya, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Maulid Nabi Muhammad SAW ikali ini bertemakan "Jadikan Akhlak Nabi Sebagai Landasan Akhlak Generasi Masa Kini", yang dikuatkan dengan Tausiyah/ceramah Agama oleh H. Abd. Rahman merupakan salah satu guru di MTsN 2 Kapuas.

Dalam ceramahnya ia mengatakan sebagai umat Rasulullah untuk terus menerus mengingatkan bagaimana Akhlak Teladan Nabi Muhammad SAW.

"Dengan kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini membuktikan bahwa kita adalah termasuk orang yang beriman kepada Rasulullah SAW," ucapnya. (DODI/H)

Berita Terbaru