Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerja Sama Semua Pihak Dinilai Akan Mempercepat Pembangunan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Oktober 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Adanya dukungan dan kerja sama semua pihak dalam pemerintahan, dinilai akan memberikan dampak untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Sukamara.

Pj Bupati Sukamara, Kaspinor mengatakan, dalam pemerintahannya, dirinya akan memperhatikan apa yang sudah menjadi arahan pemerintah, baik itu presiden, menteri dan juga gubernur.

"Jadi hal-hal yang berkenaan dengan target-target pembangunan nasional, provinsi dan daerah ini akan menjadi PR saya untuk mensinergikan," kata Kaspinor, Sabtu, 7 Oktober 2023.

"Sehingg nanti, kewajiban-kewajiban saya sebagai kepala daerah dan hak-hak saya sebagai kepala daerah juga bisa berjalan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan," tambahnya.

Menurut dia, dengan adanya dukungan dari pihak yang terkait, baik staf ahli, asisten, SOPD, instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga forkopimda maka target-target pembangunan bisa dilaksanakan.

"Saya meyakini dengan kerja sama ini akan lebih mengarahkan terhadap percepatan-percepatan pembangunan," ujarnya.

Kaspinor menuturkan, program prioritasnya adalah penanganan ketahanan pangan yang berkaitan dengan penanganan kemiskinan, stunting dan menggerakan perekonomian, dimana ini mendapatkan dukungan dari DPRD.

"Ini sebelum diketuk untuk disetujui, kita sudah koordinasikan dan mereka memahami termasuk Sekda dan SOPD. Saya katakan, saya minta proporsi untuk program prioritas nasional yang ada mandatori nya untuk menjadi pertimbangan kita di anggaran perubahan ini, dan akan berlanjut lagi di anggaran murni tahun 2024," tukasnya. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru