Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1013 Muara Teweh Gelar Bakti Sosial Peringati HUT TNI

  • Oleh Ramadani
  • 07 Oktober 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam rangkaian memperingati HUT ke-78 TNI tahun 2023, Kodim 1013 Muara Teweh menggelar bakti sosial berupa sunatan masal di daerah setempat.

“Ini adalah bagian dari rangkaian HUT ke-78 tahun 2023. Kemarin kami melaksanakannya pada 5 Oktober 2023. Kegiatannya dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah. Pada hari ini, di Kodim 1013 Muara Teweh melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membantu masyarakat menyelenggarakan sunatan massal,” kata Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Dalam kegiatan bakti sosial sunatan massal ini, pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Barito Utara dalam hal ini Dinas Kesehatan. “Jadi yang kami lakukan ini bagaimana membantu masyarakat terkait dengan anak-anak yang belum disunat. Alhamdulillah yang tadinya ditargetkan hanya 100 orang, animo masyarakat sangat luar biasa,” kata Dandim. 

Sebelumnya, kata Agussalim Tuo, ini merupakan rekor di setiap kabupaten yang hanya bisa menyelenggarakan maksimal di angka 50 orang. "Ini kami ditarget 100 orang anak. Ternyata, animo masyarakat sangat tinggi dan jauh lebih banyak yang kami kira dan sudah lebih dari 130 orang. Kemungkinan akan bertambah lagi,” kata Letkol Agussalim Tuo.

"Kami rencanakan (kegiatan) hingga sampai besok Minggu 8 Oktober 2023," tambahnya.

Dia elanjutkan, untuk tenaga kesehatan dalam sunatan massal ini mencapai puluhan tenaga kesehatan. “Untuk sekali masuk 10 orang. Penanganannya cukup lumayan lama yang memakan waktu 15 sampai 20 menit dan butuh kesabaran dari masyarakat untuk mengantre,” kata Dandim Agussalim Tuo.

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Barito Utara dan Dinas Kesehatan serta instansi yang sudah memberikan dukungan, termasuk dokter-dokter yang menangani sunatan masal ini.

Untuk peserta sunatan masal berasal dari 9 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara. Peserta sunatan massal terbanyak berasal dari Kecamatan Teweh Tengah. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru