Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distan Kapuas Turut Dukung Pemecahan Rekor MURI Kementan Vaksinasi Rabies Serentak Terbanyak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Oktober 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) berhasil memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan melakukan vaksinasi hewan penular rabies serentak terbanyak. 

Terkait itu, Dinas Pertanian (Distan) Kapuas pun turut serta dalam mendukung pemecahan rekor MURI dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia/ World Rabies Day, dengan melakukan vaksin rabies gratis sebanyak 200 dosis pada 7 Oktober 2023.

Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan turut serta dalam kegiatan pemecahan rekor Muri pelaksanaan vaksinasi rabies gratis terbanyak yang diadakan oleh Kementrian Pertanian pada hari ini, sabtu tanggal 7 Oktober 2023. 

"Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di wilayah Kecamatan Selat, Basarang, Tamban Catur dan Mantangai menyasar hewan penular rabies peliharaan warga yaitu anjing, kucing, kera dan musang," kata Plt Kepala Distan Kapuas, Yaya melalui Medik Veteriner Muda drh Anik Ariswandani, Minggu, 8 Oktober 2023.

Lebih lanjut, dia menjelaskan untuk Kecamatan Selat kegiatan dipusatkan di kantor Dinas Pertanian, dimana pemilik hewan aktif membawa peliharaannya yang akan divaksin ke kantor Dinas Pertanian.

Sedangkan, kecamatan lain kegiatan vaksinasi diadakan secara berkeliling, yang mana petugas vaksinasi mendatangi hewan yang akan divaksin door to door.  

"Kapuas mendapatkan kuota vaksin 200 dosis dalam giat pemecahan rekor muri ini. Dengan rincian 80 dosis untuk Kecamatan Selat, 40 dosis Basarang, 40 dosis Tamban Catur dan 40 dosis Mantangai," jelasnya. (DODI/J)

Berita Terbaru