Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Vaksinasi, Hari Rabies Sedunia Juga Layani Kastrasi dan Pemeriksaan Kesehatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Oktober 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka Hari Rabies Sedunia atau World Rabies Day yang disingkat WRD tahun 2023, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya tidak hanya melayani vaksinasi rabies tetapi juga layanan Kastrasi dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

"Kegiatan ini sekaligus memenuhi arahan langsung dari pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksin rabies secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka pencatatan rekor MURI pada WRD 2023," kata Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Sugiyanto kemarin.

Menurutnya, tidak hanya pencatatan rekor MURI pelaksanaan vaksinasi serentak, pihaknya juga seperti tahun-tahun sebelumnya melaksanakan program pemeriksaan kesehatan hewan gratis, pemberian vitamin gratis, serta pelaksanaan Kastrasi atau steril hewan jantan secara gratis.

"Selain layanan vaksinasi kita juga berikan layanan kastrasi untuk anjing dan kucing, pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kesehatan hewan yang semuanya gratis," tuturnya lagi.

Kegiatan itu disambut antusias oleh masyarakat. Buktinya dari penyediaan vaksin yang awalnya hanya untuk 50 ekor membengkak sampai menjadi 104 ekor.

"Itu yang sudah mendaftar ya, belum yang datang langsung di hari pelaksanaan dari yang awalnya disediakan tanpa mendaftar lebih dahulu," jelasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru