Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

I am Not Play Game!

  • 18 April 2016 - 19:15 WIB

SEKITAR300 personil tim gabungan melancarkan aksinya. Yaitu melakukan operasi dadakan kedalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas II B Pangkalan Bun.

OperasiBerantas Sindikat Narkoba (Bersinar) memang ditujukan untuk menangkap sindikatalias para pelaku kelas kakap bisnis narkoba. Dengan serangan dadakan itu,diharapkan pelaku bisnis narkoba yang umumnya sudah meringkuk di dalam penjaraitu bisa tertangkap kembali.

Inilahyang membuat marah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly beberapa hari yang lalu.Ia marah hingga menggebrak meja podium tempat ia pidato gara-gara para Kepala Lapas (Kalapas) menjadi 'piaraan' juragannarkoba.

ParaKalapas dan anak buahnya yaitu para sipir dan staf  memberi keleluasaan kepada para pedagangnarkoba tersebut untuk tetap mengendalikan bisnisnya dari dalam penjara. Dalamkasus LP Lubuk Pakam, Deli Serdang gembong narkoba diberi fasilitas AC, CCTVdan karaoke.

Dengankeras Yasonna mengingatkan, agar kalapas dan anak buahnya tidak korupsi, tidak terimasuap.  Bahkan ia menuding, kelapas dananak buahnya setiap hari makan enak. Terbukti perut mereka gendut-gendut.

Tudingan  ini jelas telak. Dan tak bisa dielakkan.Karena memang buktinya ada: Lapas adalah sarang paling nyaman dan aman bagi pedagangnarkoba.   

TimOperasi Bersinar yang melakukan razia di lapas Kelas II B Pangkalan Bun kemarinpagi, pulang dengan tangan kosong. Semuanya nihil! Tak menemukan sebercakpunnarkoba. Bersih dan rapi.

KalapasDidik Heru Sukoco berkali-kali menyangkal bahwa rencana razia itu sudahdiketahui sebelumnya alias bocor ke para napi dan tahanan.  Ia mengakui, sepekan lalu ada rapat koordinasitim gabungan untuk razia ini. 'Tapi kan Polri tidak menentukan kapan haripelaksanaannya,' kilah Sukoco.

TimBersinar berharap di Lapas itu bisa mendapat tangkapan kelas kakap. Mengingat, PangkalanBun adalah konsentrasi pasar narkoba terbesar di Kalimantan Tengah, selainPalangka Raya dan Sampit.

Jurusberbantah dan berkilah Kalapas Sukoco tak ada gunanya. Sebab, kepada awakmedia, seorang napi di Blok A Narkoba dengan tenang dan terang mengatakan,bahwa mereka sudah tahu hari ini akan ada razia narkoba ke dalam lapas.

Apapun,kita ingin, agar Lapas benar-benar bebas narkoba. Dan apapun alasannya, kitajuga ingin Menteri Yasonna membuktikan kata-kata yang diucapkan dengan nadageram: 'I am not play game! I am not playgame!'

 

Berita Terbaru