Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Beredarnya Beras Plastik, Begini Kata Kadisperindag Kota Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 09 Oktober 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam sebuah video TikTok yang dibuat oleh seorang individu dengan akun Bang Bucek, disebutkan bahwa beras tersebut berasal dari Republik Rakyat Tiongkok (RRC) dan dapat menyebabkan sakit perut, diare dan kelemahan.

Terkait itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Mikro Perindustrian (DPKUKMP), Samsul Rizal menegaskan bahwa beras dengan merek Tani Jaya tersebut tidak beredar di Kota Palangka Raya.

Pihaknya telah rutin melakukan inspeksi pasar untuk memastikan keamanan produk beras yang beredar di wilayah tersebut, dan mereka tidak menemukan beras dengan merek tersebut di pasaran.

"Selain itu informasinya juga pihak berwenang juga telah mengamankan seorang pembuat video TikTok yang menyebutkan adanya beras plastik tersebut di daerah Muara Enim," Katanya, Senin, 9 Oktober 2023.

Lebih lanjut pria yang pernah menjabat sebagai sekretaris Dinkes Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, hingga saat ini belum ada bukti konkret yang menunjukkan bahwa beras plastik seperti yang diungkapkan dalam video TikTok tersebut benar-benar ada.

"Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap informasi yang beredar di media sosial dan selalu memeriksa keaslian produk yang mereka beli. Dinas Perdagangan Kota Palangka Raya akan terus memantau situasi ini untuk memastikan kualitas dan keamanan produk beras yang beredar di wilayah mereka," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru