Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Lamandau Pantau Harga dan Ketersediaan Stok Sembako

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Oktober 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Mengantisipasi terjadinya inflasi dan kenaikan harga bahan pokok di Kabupaten Lamandau, Penjabat (Pj) Bupati Lilis Suriani pantau harga sembako di Pasar Lama Nanga Bulik.

Hasil pantauan Lilis, harga sembako di pasaran masih sesuai dengan data dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamandau, yaitu daftar harga pangan tingkat pedagang eceran per tanggal 2 hingga 9 Oktober 2023. Dinas tersebut mengumumkan jika komoditas pangan masih terpantau stabil.

“Semua harga masih dalam batas normal. Ada beberapa komoditas yang harganya naik, namun masih dalam batas wajar dan stabil,” ungkap Lilis di Nanga Bulik, Senin, 9 Oktober 2023.

Meski demikian, Lilis tetap meminta dinas terkait bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan tim gabungan dari sejumlah instasi di Kabupaten Lamandau terus melakukan monitoring dan memantau harga serta ketersediaan stok bahan pangan pokok atau sembako.

“Perkembangan harga, termasuk ketersediaan sembako harus terus dimonitor secara intens,” tegasnya.

Jikapun kondisi riil di lapangan ditemukan terjadi kenaikan harga sembako dan kelangkaan bahan pangan pokok, ia meminta instansi terkait langsung melakukan koordinasi, sehingga pihaknya bisa langsung mengambil sikap untuk mencari solusi.

“Misalnya menggelar operasi pasar murah atau dengan menggelar pasar penyeimbang,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru