Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waket III DPRD Kalteng Sebut Pihaknya Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Melalui Pokir

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Oktober 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua (Waket) III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh menyebut pihaknya di DPRD khususnya fraksi Nasdem terus berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) agar terealisasi.

Dirinya mengatakan, selama periode kedua ini sudah ada banyak aspirasi yang terealisasi memalui pokir baik itu pembangunan atau perbaikan jalan, drasinase, ruang kelas SMA/SMK, rumah ibadah, penyaluran bibit ternak, penyediaan alat olahraga hingga sarana pertanian.

"Memang pada 2020 hingga 2022 terjadi rasionalisasi besar-besaran akibat Covid-19 sehingga banyak realisasi aspirasi tertunda, tapi itu tidak menyurutkan semangat kita mempertanyakan, mendiskusikan dan memperjuangkannya aspirasi itu dengan pihak eksekutif agar bisa masuk dalam anggaran," ucapnya, Senin, 9 Oktober 2023.

Dari perjuangan yang tak terputus itupun membuahkan hasil di mana salah satu yang terwujud yakni ada bantuan pengadaan 19 buah alat pertanian berupa hand tractor dari Pemprov Kalteng untuk kelompok tani yang ada di Kabupaten Katingan.

"Dan alat pertanian itu sudah kita serahkan, tentu ini menjadi hal yang menggembirakan bagi kelompok tani yang ada disana, sebab dengan adanya bantuan itu masyarakat pasti akan lebih bisa produktif dalam mengelola lahan pertanian mereka," tuturnya.

Tidak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait diruang lingkup Pemprov Kalteng terutama Gubernur hingga Sekda yang telah banyak membantu kelancaran dalam setiap proses realisasi aspirasi masyarakat khususnya Dapil Kalteng I meliputi Palangka Raya, Katingan, dan Gumas.

"Meskipun ada beberapa dinas kadang mempersulit sesuatu yang sebenarnya mudah tapi itu menjadi bahan evaluasi kami ke depan untuk penempatan-penempatan pokok perjuangan agar masyarakat tidak terkendala untuk mendapatkan kebutuhannya. Tentu kita merasa senang apabila melihat masyarakat kecil diperhatikan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru