Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Berikan Pasraman Kilat Peserta Didik Agama Hindu SMP dan SMA

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Oktober 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Penyelenggara Hindu telah menyelenggarakan kegiatan Pasraman Kilat kepada peserta didik (Pesdik) Agama Hindu tingkat SMP dan SMA Kabupaten Kapuas.

Bertempat di Balai Basarah Panampung Penyang Kuala Kapuas, Penanggung Jawab Kegiatan Sugiato yang juga Penyelenggara Hindu Kantor Kemenag Kapuas mengatakan kegiatan diikuti 50 peserta didik Agama Hindu dari tingkatan SMP dan SMA di Kabupaten Kapuas.

Dengan menghadirkan pemateri yang kompeten di bidangnya yaitu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Pollitik Kabupaten Kapuas Hj. Marlina Kasyfiatie, dengan materi Wawasan Kebangsaan dan PHDI Kabupaten Kapuas bidang pendidikan I Wayan Sutirma dengan materi Sradha dan Bhakti.

“Saya mengharapkan kepada anak didik bisa menyerap ilmu yang diberikan pemateri," katanya, Senin, 9 Oktober 2023.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Hamidhan mengatakan pembinaan Pasraman Kilat ini merupakan suatu wadah untuk peserta didik agama hindu menciptakan karakter yang berakhlak, beradap serta berguna dan penting bagi kehidupan.

“Pasraman Kilat mejadi wadah untuk meningkatkan penanaman nilai-nilai moral, etika, dan budi pekerti yang berlandaskan ajaran agar Hindu sekaligus dapat mengembangkan teori yang diperoleh di kelas diwujudkan ke dalam kegiatan nyata di lingkungan masyarakat," ucapnya.

Dia juga meminta agar terapkan ilmu yang didapat apabila baik untuk kehidupan, yang buruk jangan dilakukan. (DODI/H)

Berita Terbaru