Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Workshop Tari Anak Bagi Guru Seni Budaya Diharapkan Tingkatkan Wawasan dan Pengetahuan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Oktober 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan workshop tari anak bagi guru seni budaya dan pagelaran seni budaya Kabupaten Kapuas tahun 2023 telah digelar, bertempat di Gedung Lawang Kameluh Kuala Kapuas.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas, Yunabut melalui Kabid Kebudayaan, Ivan Yulius Soeta menyampaikan sejumlah harapannya dengan sudah terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurut dia, kesadaran masyarakat yang memliki adat istiadat serta budaya peninggalan masa lalu perlu dilestarikan guna memelihara dan menjaganya agar tidak punah, sehingga anak cucu bisa menyaksikan dan patut berbangga dengan budayanya.

‘’Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pagelaran seni budaya dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para pemerhati budaya daerah kabupaten kapuas baik guru kesenian, pelaku seni, masyarakat maupun pelajar agar nantinya bisa memahami tentang kesenian itu sendiri," katanya, Selasa, 10 Oktober 2023.

Lebih lanjut, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Eka Noviana dan Damayanto Santosa, atas perhatiannya selaku penggagas kegiatan workshop tari anak bagi guru, pelaku seni serta kegiatan pagelaran seni budaya  kabupaten kapuas tahun 2023 yang berasal dari program fasilitas pemajuan kebudayaan balai pelestarian kebudayaan wilayah XIII Kalsel-Teng.

Sebelumnya, Ketua Panitia Eka Noviana mengatakan tujuan kegiatan itu dapat menunjang efektifitas kegiatan ekstrakurikuler dan komunitas budaya dalam proses pelatihan dan pembelajaran sehingga lebih baik.

Sehingga, akan dapat menjaga, melestarikan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas pencerdasan wawasan SDM guru seni budaya dan pelaku seni budaya.

‘’Kegiatan ini diikuti guru seni budaya dan pelaku seni di Kabupaten Kapuas sebanyak 32 orang, dengan narasumber dari yayasan padepokan seni bagong kussudiardja Yogyakarta dan juga pementasan dari sanggar-sanggar seni, komunitas serta pelaku seni Kabupaten Kapuas,’’ ucapnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru